Rabu, 28 Januari 2009

Goes to Kidzania Jakarta

Pagi ini tanggal 28 Januari 2009 bersama rombongan TKI Al Hikmah Alif sama Abel ditemenin Ibu berkunjung ke KIDZANIA yang ada di Pacific Place SCBD Jakarta.
Walaupun badan Alif semalam panas, tetapi tetep maksain ikut... ( padahal ini acara untuk anak TK, tapi karena Alif belum pernah ke KIDZANIA jadi ikutan juga.. karena ternyata anak-anak SD yang ikutan juga banyak). Acara ke KIDZANIA ini merupakan agenda tetap dari sekolah.
Dengan bus Karuni Wisata rombongan berangkat dari sekolah jam setengah delapan pagi dan sampe di tempat jam sembilan.

di KIDZANIA asyik lho kita seperti masuk ke sebuah kota yang sesungguhnya, tapi ukurannya untuk kita-kita yang masih anaka-anak. Ada jalan raya, bangunan2, toko-toko, pabrik, juga kendaraan yang berkeliling kota.. taxi, busway.. dsb. Nah di sini anak-anak memerankan sebagai orang dewasa, mau jadi pilot bisa, dokter bisa atau pembalap juga bisa dan asyikya lagi kita digaji pake uang nya yang namanya KIDZOS. dan kita bisa belanjakan uang tersebut di kota ini.

Alif sama Abel paling suka jadi pilot kita belajar menerbangkan pesawat, ada pramugarinya juga.. bajunya juga ganti dengan baju pilot.. gagah deh... Kita seneng juga menjadi petugas pemadam kebakaran.. dengan mengendarai mobil kebakaran yang ukurannya kecil kita berusaha memadamkan gedung lasegar yang kebakaran, setelah itu kita dapet deh minuman lasegar. Nah karena disini ada mobil-mobil jadi kalau kita mau naik mobil harus buat sim dulu untuk bisa mengendarai mobil di area kota ini..
Baru kita bisa jalan-jalan mengelilingi kota dengan naik mobil...
Kita juga harus isi di stasiun pengisian bahan bakar "Pertamina" kalo mau jadi petugas pengisi bahan bakar kita dapat gaji juga lho.. Di sini kita juga di asuransikan kok... jadi kalo ada kecelakaan atau kejadian-kejadian yang membuat kita terluka kita di lindungi oleh asuransi.. dan kartu asuransinya seperti kartu asuransi yang dipunyai Ayah sama Ibu.

Rasanya lima jam berada dikota ini sebentar banget.. sayang Alif sakit jadi gak bisa banyak bermain disini. Ternyata badan Alif keluar bintik2 merah.. dan lama kelamaan semaikn banyak... ternyata Alif kena campak.
Semoga lekas sembuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar